SAFETY IN THE AIR STARTS ON THE GROUND

Selasa, 25 Mei 2010

Kejurnas Paralayang Papaton Cup 2010

Jateng Juara Umum

Semarang, CyberNews. Jateng masih menjadi kekutan yang belum terkalahkan pada Kejurnas Paralayang Seri I Papaton Cup 2010 yang berlangsung di Puncak Bogor 21 hingga 23 Mei. Mereka mendominasi kejuaraan dan meraih gelar juara umum setelah menggondol empat emas dan dua perak. Mengungguli tuan rumah Jawa Barat, disusul tempat ketiga oleh Jawa Timur.

Atlet paralayang Senior Thomas Widiyananto yang berasal dari Sukoharjo meraih dua emas untuk nomor kecepatan waktu dan ketepatan mendarat senior. Sedangkan dua emas lainnya disumbangkan di nomor kecepatan beregu, dan nomor ketepatan perorangan putri atas nama Dian Rosmalia yang merupakan atlet dari Surakarta.

Sedangkan melengkapi raihan dua perak, disumbahkan pada nomor ketepatan mendarat junior putra atas nama Suharyanto dari Kota Semarang, dan beregu junior ketepatan mendarat.

Pelatih Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Jawa Tengah Heri Agung, mengatakan bahwa sebenarnya Jateng bisa menyapu bersih seluruh nomor yang ada, dan meraih medali lebih banyak lagi. Hal ini dikarenakan, pada kejurnas yang berlangsung di Puncak Bogor ini, Jateng lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Sedangkan pemain-pemain utama sedang mengikuti kejuaraan tingkat internasional. "Kami ingin memberikan kesempatan yang muda-muda untuk menambah jam terbang dan meningkatkan peringkat nasional. Merekapun tampil tidak buruk dan berhasil merebut gelar juara umum," terang Agung yang juga menjadi pelatih paralayang nasional.

Agung menambahkan, saat ini para atlet yang meraih emas akan mengadu kemampuan dengan atlet dari seluruh penjuru dunia dalam Kejuaraan Internasional Paralayang yang akan berlangsung di Batu Malang 5-6 Juni mendatang.
(Hendra Setiawan/CN14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar